You're Here: Home » Perawatan » Tips Mudah Merawat dan Membentuk Alis Mata

Tips Mudah Merawat dan Membentuk Alis Mata

Tips Mudah Merawat dan Membentuk Alis MataCaraMemutihkanWajah.org – Alis mata kini mendapat perhatian khusus bagi kalangan perempuan, bagaimana tidak ? Mereka berlomba-lomba untuk menunjukkan kelebihan alis masing-masing. Keterampilan mereka dalam merawat dan membentuk alis mata sangat mempengaruhi hasil akhir kecantikan alis mata.

Memiliki alis mata yang cantik dan tebal adalah impian bagi para wanita, hal ini bisa membuat gengsi mereka lebih tinggi. Namun, tahukah Anda kegiatan kecil yang mungkin sering kalian lakukan dalam mencabut alis berisiko buruk terhadap kesehatan alis mata ?

Dalam informasi kali ini kita membagikan tips mudah merawat dan membentuk alis mata. Bagaimana caranya ? yuk kita simak ulasannya.

1.  Jangan Cabut Alis Sembarangan

Bila Anda ingin mencabut alis dan membentuknya menjadi lebih cantik, Anda harus memperhatikan mengenai cara pencabutan alis. Karena bila Anda salah dalam mencabut bulu alis mata, hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan alis mata Anda. Selain itu, hal ini juga berisiko meninggalkan bekas luka pada wajah. Pastinya Anda gak mau terluka bukan ? Bila Anda sering mencabut bulu alis mata, risiko yang Anda terima bisa berupa akar bulu alis mata yang rusak, infeksi akibat luka dan terkadang bulu alis mata tidak tumbuh lagi. Dalam menyelesaikan masalah ini, kita memiliki solusi agar Anda bisa mencabut bulu alis mata dengan aman. Jadi, sebelum Anda mencabut bulu alis mata, Anda bisa memberikan krim yang memudahkan Anda untuk  mencabut bulu alis. Selain itu, krim ini bermanfaat untuk meminimalisir luka pada alis mata Anda.

2. Akibat Cabut Alis Sembarangan

Apabila Anda mencabut alis sembarangan tanpa arahan yang benar, hal ini bisa membuat kulit alis mata Anda luka dan bahkan terkena infeksi. Bisa saja Anda merasakan iritasi akibat mencabut alis sembarangan. Biasanya iritasi ditandai dengan noda kemerahan, daging alis mata bengkak, dan menyebabkan trauma pada kulit. Bila Anda ingin mencabut alis, maka gunakanlah cara yang benar. Misalnya saja Anda bisa mensterilkan pinset dengan mencuci pinset tersebut kedalam air hangat dan sabun, setelah itu gosok dengan alkohol. Baru setelah itu Anda ambil bulu alis. Selain itu, tempat yang sering dicabuti biasanya memiliki warna yang lebih gelap daripada bagian alis yang tidak pernah dicabut.

Jadi, Anda harus tahu bahwa kebiasan kecil pun memiliki pengaruh besar bila Anda tidak memperhatikan cara penggunaannya. Mulailah berhati-hati saat mencabut alis. Bila Anda tidak ingin luka, cobalah ke salon kecantikan agar bulu alis yang dicabut tidak merusak kulit.

Demikian adalah tips sederhana dalam mencabut bulu alis beserta akibatnya agar Anda berhati-hati dalam merawat bulu alis. Jaga kebersihan dan rawat bulu alis mata dengan baik.