You're Here: Home » Tata Rias » Sulam Bibir ? Inilah 5 Hal yang Harus Anda Pertimbangkan

Sulam Bibir ? Inilah 5 Hal yang Harus Anda Pertimbangkan

Sulam Bibir ? Inilah 5 Hal Yang Harus Anda PertimbangkanCaraMemutihkanWajah.org – Sulam bibir adalah salah satu teknik yang sering digunakan para perempuan untuk menunjang kecantikan mereka. Sulam bibir laris di pasaran setelah mereka mengetahui teknik ini tersebar luas di televisi. Sulam bibir mempunyai daya tarik tersendiri karena bisa membuat bibir terlihat lebih cantik dan sempurna.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum melakukan sulam bibir. Apa saja hal yang harus dipertimbangkan ?

Berikut kita sajikan 5 hal yang dipertimbangkan sebelum Anda melakukan sulam bibir.

  1. Sulam bibir sebenarnya aman dilakukan untuk perempuan dewasa manapun, hanya saja jangan melakukan sulam bibir pada saat Anda sedang haid atau menstruasi. Ada baiknya bila Anda melakukan sulam bibir setelah seminggu masa menstruasi atau bahkan 10 hari sesudahnya. Dan untuk Anda perempuan yang mempunyai penyakit tertentu seperti kolesterol, diabetes dan berbagai penyakit bahaya lainnya tidak dianjurkan untuk melakukan sulam bibir. Anda harus berkonsultasi pada dokter apakah hal tersebut bisa dilakukan ataupun tidak.
  2. Diluar pertimbangan mengenai kesehatan, Anda juga harus memahami beberapa perawatan sulam bibir yang baik. Misalnya saja seperti tempat menyulam, dokter atau ahli kecantikan yang berkualitas atau tidak, bahkan sampai pada peralatan yang digunakan apakah sudah bersih atau belum. Hal-hal tersebut menjadi pertimbangan penting karena dapat mempengaruhi proses penyulaman bibir. Jadi Anda harus mencari tahu informasi yang lengkap mengenai cara penyulaman yang baik dan benar, teknik penyulaman yang seperti apa sampai bahan-bahan yang digunakan dalam penyulaman bibir. Setelah Anda mempertimbangkan hal tersebut, Anda bisa memilih dimana dan kapan Anda akan melakukan sulam bibir.
  3. Anda harus tahu bahwa melakukan sulam bibir tetap menimbulkan rasa sakit. Rasa sakit ini bisa dihindari untuk sementara waktu dengan menggunakan anestesi. Pemberian anestesi adalah pada saat Anda akan disulam bibirnya. Selain itu, akan ada rasa tidak nyaman untuk beberapa waktu akibat sulam bibir tersebut.
  4. Sulam bibir bisa bertahan selama kurun waktu yang cukup lama, sekitar 3 hingga 5 tahun lamanya. Jadi, untuk Anda yang memutuskan menyulam bibir bisa melakukan sulam bibir selanjutnya setelah 5 tahun setelahnya.
  5. Dalam menyulam bibir masih ada beberapa efek samping yang muncul di sekitar bibir. Biasanya kulit di sekitar bibir akan memerah dan membengkak. Hal ini dikatakan wajar dan akan hilang setelah 24 jam pengerjaan sulam bibir.

Demikian adalah 5 hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan sulam bibir. Dengan beberapa pertimbangan di atas, Anda bisa memutuskan apakah akan menjalani sulam bibir atau justru tidak ingin melakukannya. Dimana dan kapan Anda akan melakukan sulam bibir juga menjadi bahan pertimbangan selanjutnya. Jadilah konsumen yang cerdas dan bijaksana agar tidak salah dalam memilih teknik untuk terlihat cantik dan sempurna.