You're Here: Home » Uncategorized » Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita

Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita

Penyebab Rambut Rontok Pada WanitaCaraMemutihkanWajah.org – Rambut rontok adalah salah satu hal yang menjengkelkan, apalagi bagi para wanita. Pasti banyak sekali dari para ladies yang sering mengeluh karena rambut yang dimiliki sering rontok. Kondisi seperti ini lama kelamaan akan mempengaruhi keindahan tampilan para ladies. Sebab, rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Jika rambut para ladies rontok terus, lama kelamaan hal ini bisa mengakibatkan kebotakan pada kepala kalian kan guys… ga’ lucu kan kalau seorang wanita tampilan kepalanya botak hanya gara-gara rambut yang dimiliki sering sekali rontok.

Masalah kerontokan pada rambut ini bisa dialami siapa saja, dimana bisa menyerang siapapun tanpa mengenal usia seseorang. Masalah rambut rontok disebabkan karena berbgai faktor. Masalah kerontokan rambut biasanya bisa dilihat seperti rontok dari akar rambut atau rambut rontok karena patah-patah. Naah, sebenarnya apa sih faktor yang sering mengakibatkan hal tersebut??

Berikut adalah faktor-faktor yang bisa mengakibatkan kerontokan pada rambut para ladies.

Kurang gizi. Kerontokan rambut yang tidak normal juga bisa diakibatkan dari kurangnya gizi dari makanan yang kita konsumsi setiap hari. Seperti halnya ketika para ladies sedang melakukan diet yang asal-asalan tanpa memperhatikan kandungan gizi pada makanan yang kalian konsumsi pada saat melakukan proses diet. Jadi, selalu perhatikan pola makan dan kandungan gizi yang terkandung pada makanan yang akan kalian konsumsi, dengan demikian gizi yang cukup akan mengurangi rambut rontok.

Pengaruh obat-obatan. Untuk kalian yang sering sekali mengkonsumsi obat-obatan, hal ini bisa juga akan menimbulkan kerontokan pada rambut, namun hal ini biasanya akan berhenti sendiri ketika kalian sudah berhenti mengkonsumsi obat-obatan.

Gangguan hormon. Kerontokan pada rambut bisa terjadi karena gangguan hormon yang tidak stabil, biasanya ketika kalian mengalami kerontokan pada rambut, hormon tiroid kalian sangat aktif atau justru tidak aktif. Sehingga, rambut akan terkena dampaknya. Tapi kerontokan rambut yang dikarenakan gangguan pada hormon akan berhenti sendiri setelah gangguan tiroid telah teratasi. Kerontokan pada rambut juga bisa disebabkan oleh hormon estrogen dan endrogen.

Gangguan emosional. Hal ini juga sangat berdampak besar akan timbulnya kerontokan pada rambut para ladies, sebab gangguan emosional ini akan berpengaruh dengan fikiran para ladies. Kemungkinan besar seseorang akan mengalami situasi yang menegangkan bahkan situasi traumatik atau emosional ketika mengalami masalah yang besar seperti, sedang merawat keluarga yang sakit parah, saat menghadapi perceraian, hingga kematian salah satu anggota keluarga yang dicintainya.

Penyakit. Faktor tersebut juga berdampak besar pada kerontokan rambut yang kalian alami, sebab ada beberapa penyakit yang membuat rambut rontok. Peyakit yang bisa mengakibatkan kerontokan pada rambut misalnya, penyakit diabetes, lupus dan bisa juga diakibatkan oleh infeksi seperti halnya infeksi yang diakibatkan oleh jamur yang ada di kepala.