You're Here: Home » Kesehatan Kulit » Manfaat Penggunaan Tabir Surya

Manfaat Penggunaan Tabir Surya

Manfaat Penggunaan Tabir SuryaCaraMemutihkanWajah.org – Sebagai orang yang tinggal di Indonesia yang berada di daerah tropis dan memiliki 2 musim yaitu musim hujan dan musim kemarau, membuat kita harus cerdas dalam merawat kesehatan termasuk dalam merawat wajah. Mungkin bila musim penghujan tiba, wajah atau kulit akan tetap lembab. Namun berbeda dengan wajah dan kulit yang berada di musim kemarau. Sering kali kekeringan dan tidak sehat.

Hal ini yang menjadi catatan penting bagi kita semua, khususnya para perempuan mengenai cara untuk merawat kulit, terutama kulit wajah disaat musim kemarau. Dalam menghadapi musim kemarau, kita dianjurkan untuk menggunakan tabir surya yang bisa melindungi kulit kita dari panas matahari.

Mungkin bagi anda yang belum menggunakan tabir surya akan bertanya apakah manfaat penggunaan tabir surya untuk kulit kita ? Tentu saja banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan mengaplikasikan tabir surya kedalam kulit kita. Mari simak manfaat tabir surya untuk kulit.

  1. Melindungi kulit dari panasnya sinar matahari yang mengandung paparan radiasi yang bisa menyebabkan kanker kulit pada manusia.
  2. Melindungi kulit dari kekeringan akibat terkena paparan matahari.
  3. Melindungi kulit agar tetap lembab dan sehat.
  4. Mencegah timbulnya flek hitam akibat panas matahari.

Anda bisa menggunakan tabir surya yang cocok dan biasa digunakan. Apapun produknya, selama produk tersebut baik untuk kesehatan kulit anda, hal tersebut tidak menjadi masalah. Tabir surya juga baik digunakan untuk anda yang bekerja didalam ruangan penuh dengan AC. Setidaknya mampu menjaga kelembaban kulit.

Ada banyak tabir surya yang dijual bebas sekarang ini, anda bisa memilih produk mana yang sesuai dengan kulit, terutama untuk bagian wajah. Karena kulit wajah lebih sensitif dan lebih tipis dibandingkan dengan kulit tubuh bagian lainnya.

Dengan begitu diharapkan anda terbebas dari kulit gelap dan flek hitam akibat paparan sinar matahari. Terkadang, panas matahari juga bisa mengakibatkan kanker kulit sebagai dampak paling parah dan harus mendapat penanganan yang serius.