You're Here: Home » Perawatan Wajah » Ini Nih Perbedaan Antara Krim Siang dan Krim Malam yang Wajib Anda Tahu!

Ini Nih Perbedaan Antara Krim Siang dan Krim Malam yang Wajib Anda Tahu!

Hai Ladies! Apakah sampai saat ini Anda masih bingung membedakan antara krim malam dan krim siang untuk wajah? Atau jangan-jangan selama ini Anda memakai krim siang untuk malam hari dan begitu juga sebaliknya? Wah, kalau begitu artinya Anda nggak menggunakannya secara maksimal, Ladies!

Penggunaan krim malam dan krim siang sudah seharusnya disesuaikan dengan namanya. Ya, meski penggunaan yang kurang tepat nggak akan menimbulkan efek yang berbahaya, tapi patut disayangkan karena Anda bakal menyia-nyiakan khasiat utama dari produk perawatan wajah tersebut.

Agar Manfaatnya Tak Sia-Sia Terbuang, Penting Bagi Anda untuk Mengetahui Perbedaan antara Krim Malam dan Krim Siang!

Memangnya apa sih bedanya krim malam dan krim siang? Kenapa kita harus menggunakannya secara tepat sesuai dengan namanya? Apakah kita membutuhkan keduanya? Biar makin nggak bingung, langsung aja simak penjelasannya di bawah ini!

1. Krim siang mengandung lebih banyak SPF, dan teksturnya sengaja didesain untuk digunakan dibawah makeup.

Krim siang mengandung banyak SPF

Krim siang mengandung banyak SPF via www.fbl.ba

Namanya saja beda, sudah pasti komposisi yang terkandung di dalamnya juga berbeda. Pada dasarnya, kedua krim tersebut diciptakan karena pada faktanya kebutuhan kulit di siang dan malam hari sangatlah bertolak belakang.

Pada umumnya, krim siang mengandung lebih banyak moisturizer dan SPF. Selain itu, kandungan penting lain yang setidaknya harus ada pada krim siang adalah vitamin C, kojic, licorice, dan arbutin. Krim siang juga didesain untuk digunakan sebelum memakai kosmetik, sehingga teksturnya lebih lembut dan lebih cepat diserap oleh kulit tetapi tidak menutup pori-pori kulit.

2. Kandungan moisturizer pada krim malam jauh lebih banyak agar sampai pagi menjelang wajah Anda tetap lembab.

Krim malam kaya akan moisturizer

Krim malam kaya akan moisturizer via www.anikabeauty.com

Krim malam mengandung moisturizer yang tinggi. Biasanya, ia dilengkapi oleh bahan lain yang penting untuk mencegah penuaan kulit seperti retinol, glycolic acid, hyaluronic acid, vitamin A dan E. Moisturizer yang terkandung pada krim malam sangatlah lembut, sehingga dapat diserap oleh kulit secara perlahan-lahan sehingga dapat melembabkan kulit sepanjang malam.

3. Krim siang diciptakan oleh para ahli untuk memberikan perlindungan ganda sekaligus memperkuat kulit selama kita beraktivitas di siang hari.

Krim siang berguna untuk melindungi kulit

Krim siang berguna untuk melindungi kulit via www.dailymail.co.uk

Kalau kandungannya saja sudah berbeda, sudah pasti dong kegunaan dan manfaat bagi kulit juga berbeda. Krim siang memang didesain untuk memberikan perlindungan dan memperkuat kulit selama kita beraktivitas di siang hari.

Di siang hari, kulit kita sangatlah rentan sekali terjadi kerusakan dan iritasi akibat dari paparan sinar UV, polusi kendaraan, asap rokok, makeup, dan masih banyak lagi. Karena itu krim siang mengandung lebih banyak SPF supaya kulit dapat terlindungi dari paparan sinar matahari, photoaging, dan radikal bebas.

Selain melindungi, krim siang juga sekaligus mengandung zat yang dapat memperkuat kulit agar tetap terlihat segar sepanjang hari.

4. Sementara, krim malam ditugaskan untuk memperbaiki sel-sel kulit sembari kita terlelap tidur.

Krim malam memperbaiki dan meregenerasi kulit

Krim malam memperbaiki dan meregenerasi kulit via www.brackenfellpersonaltrainer.com

Jika krim siang bertugas untuk melindungi, krim malam bertugas untuk memberikan perawatan pada kulit wajah. Krim malam ini akan merawat, memperbaiki, meregenerasi sekaligus mengobati kulit wajah yang rusak setelah seharian terpapar oleh polusi dan sinar matahari.

Krim malam tidak mengandung SPF, karena memang tidak didesain untuk dipakai di siang hari. Namun karena bertujuan untuk memperbaiki dan meregenerasi kulit, sebagian besar kandungan pada krim malam memiliki khasiat untuk mencegah terjadinya proses pengeriputan dan penuaan pada kulit wajah.

Kandungan moisturizer pada krim malam ini terkenal lebih kaya daripada krim siang, hal ini disebabkan karena dirinya bertugas untuk melembabkan kulit sepanjang malam selama kita terlelap, agar proses regenerasi sel-sel kulit tetap dapat berjalan lancar.

5. Karena kedua krim tersebut berbeda manfaat, sebaiknya kita memakai keduanya dengan cara yang tepat!

Gunakan keduanya secara tepat

Gunakan keduanya secara tepat via www.clumpsofmascara.com

“Jadi, mana yang lebih bagus? Krim siang ataukah krim malam? Atau haruskah kita memakai keduanya?”

Mungkin itulah selama ini pertanyaan yang sering terlintas dalam pikiran. Apakah sebegitu perlunya kita memakai kedua krim tersebut?

Kulit wajah merupakan salah satu anugerah yang wajib kita syukuri juga kita rawat dengan sebaik mungkin. Agar wajah Anda tetap sehat, kencang dan awet muda, maka Anda juga harus memberikan perawatan yang ekstra.

Anda tak usah bingung memilih antara krim malam atau krim siang, karena kedua krim tersebut tidak diciptakan untuk dipilih. Krim malam dan krim siang memiliki manfaat yang saling melengkapi untuk kulit wajah kita.

Gunakanlah krim siang hanya untuk siang hari, supaya kulit Anda dapat terlindungi dengan baik dari paparan sinar UV, radikal bebas dan juga polusi yang jahat. Dan pada malam harinya, gunakanlah krim malam yang bertujuan untuk memperbaiki, meregenerasi dan mengembalikan kesehatan kulit Anda yang telah rusak.

Nah, sekarang Anda sudah tahu ‘kan Ladies perbedaan antara krim malam dank rim siang? Jadi, mulai sekarang jangan lagi keliru menggunakannya, ya. Jika kantong Anda belum bisa menjangkaunya, tentukan saja dahulu mana yang menjadi prioritas utama Anda!