You're Here: Home » Perawatan » Cara Terbaru Membuat Masker Wajah dari Madu

Cara Terbaru Membuat Masker Wajah dari Madu

Cara Terbaru Membuat Masker Wajah dari MaduMadu dikenal karena khasiatnya yang melimpah. Di dunia medis, madu sudah tidak asing lagi karena berguna untuk kesehatan. Seiring perkembangan zaman, telah banyak yang meneliti khasiat madu. Tidak hanya untuk kesehatan, ternyata madu juga sangat berguna untuk keindahan kulit dan wajah. Pada pertengahan abad ke-17, madu sangat berperan penting di dalam keluarga Kerajaan Inggris. Terutama di bidang kesehatan. Keluarga Kerajaan Inggris menggunakan madu setiap hari sebagai sarapan roti yang diolesi madu.

Tidak hanya mengandalkan kelezatannya saja, namun ternyata madu mampu memenuhi seluruh vitamin yang dibutuhkan oleh manusia. Yaitu, A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid, dan asam nikotinat. Serta terkandung antibiotik, yang dapat membunuh bakteri. Sehingga hormon-hormon  bekerja  di dalam organ tubuh manusia.  Kandungan madu dapat melindungi manusia dari penyakit yang menyerang tubuh.

Sedari dulu, madu sudah digemari oleh masyarakat Indonesia. Madu juga sudah dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Dengan rasa yang manis dan tekstur yang lembut, kandungan madu juga beragam. Madu kaya akan antioksidan, vitamin dan potasium yang berfungsi sebagai cara memutihkan wajah, pencegah penuaan dini, pelembab, menghilangkan kerutan di wajah serta masker wajah.

Untuk membuktikan khasiat madu, cobalah tips berikut:

1. Madu dan Kubis (Kol)

Kubis merupakan bahan sayur-sayuran yang sangat terkenal di Indonesia, bagi ibu rumah tangga, kubis sudah tidak asing lagi. Bahan yang satu ini seringkali dijadikan pelengkap sayuran. Namun, ternyata banyak yang tidak tahu, kubis jika dicampurkan dengan madu akan menjadi masker yang sangat berpengaruh untuk kecantikan wajah. Masker madu dan kubis ini berfungsi untuk membuat wajah anda tampak bersih dan menyamarkan kerutan. Caranya, ambil kubis secukupnya, kemudian diblender. Jika sudah halus, tambahkan beberapa sendok makan madu. Lalu, aduk secara merata. Selanjutnya aplikasikan keseluruh wajah anda. Diamkan selama 20 menit sebelum dibasuh dengan air hangat.

2. Madu dan Bubuk Kayu Cendana

Bubuk kayu cendana dikenal sebagai bahan alami untuk membersihkan wajah dari bakteri dan mencerahkan wajah anda. Bubuk cendana sangat terkenal disejumlah wilayah Asia, terutama di India dan beberapa Negara di Amerika Selatan. Sudah sejak dari dulu, bubuk cendana dijadikan salah satu bahan utama dalam perawatan kecantikan wanita. Caranya cukup mudah, pertama anda harus membersihkan wajah anda, kemudian madu dan bubuk cendana di campur dan diaduk secara merata. Jika campuran sudah sedikit mengental, olesi seluruh wajah anda dengan campuran tersebut. Sebaiknya anda menggunakan masker ini pada saat ingin tidur. Sehingga maskernya bekerja semalaman. Lalu, bersihkan pada pagi hari.

3. Madu dan Ampas Teh Hitam

Teh hitam seringkali dikonsumsi orang-orang Indonesia. Dikarenakan teh hitam memiliki aroma kuat dan tentunya katekinnya lebih sedikit. Serta teh hitam lebih mampu bertahan lama. Tentu, jika kita sedang menyeduh teh, ampasnya dibuang. Namun, ternyata ampas teh hitam sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Ampasnya mampu mencegah penuaan dini.  Campurkan ampas teh hitam dan madu, aduk secara merata. Biarkan sedikit mengental. Dan aplikasikan di wajah anda seperti menggunakan masker. Diamkan selama 15 menit dan bilas wajah anda dengan air hangat.

Cukup mudahkan? Lakukan 2-3 kali seminggu. Agar hasilnya juga maksimal. Jangan bosan-bosan menggunakan bahan alami untuk kecantikan wajah anda. Jika ingin membuktikan khasiat madu, cobalah salah satu tips diatas. Selamat mencoba.