7 Cara Mudah Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah Secara AlamiMungkin anda sudah mendengar banyak sekali cara memutihkan wajah hususnya bagi para wanita yang mendambakan kulit wajah putih dan bersih. Meskipun sejumlah wanita yang lainnya justru ingin kulitnya tampak eksotis layaknya jenis kulit orang indonesia kebanyakan. Memperoleh kulit wajah yang putih dengan cara alami bahkan instan tentu membutuhkan kedisiplinan dalam menjaga kebersihan permukaan kulit terutama wajah. Dimulai saat bangun pada pagi hari hingga tidur kembali. Dengan demikian wajah anda akan nampak lebih putih dan sehat sehingga rasa percaya diri pun kian meningkat.

Cara memutihkan wajah belakangan ini sangat banyak di cari karena menjadi hal yang begitu penting bagi beberapa wanita. Ya, tampil cantik dan perfeksionis serta bebas jerawat.

Ada beberapa cara memutihkan wajah yang mungkin pernah anda dengar baik melalui buku maupun saran dari teman-teman, mulai dari perawatan menggunakan skin care, pembersih wajah, sun block, pelembab, hingga spa. Dari sekian banyaknya cara maupun jenis agar wajah tampak lebih putih, tentu biaya yang harus anda keluarkan pun tidak sedikit.

#1 – Memutihkan Wajah dengan Air Beras

Memutihkan wajah dengan metode tradisional memang cukup banyak dikenal dan diterapkan oleh beberapa orang karena terbukti ampuh dan jauh lebih aman. Air beras adalah salahsatunya.

Penggunaan air beras untuk memutihkan wajah yang dimaksud tentunya bukanlah beras yang sudah dilembutkan kemudian di beri air, melainkan air beras setelah beras tersebut dicuci dengan benar-benar bersih kemudian digunakan sebagai pencuci muka atau wajah. Hanya saja cara memutihkan wajah dengan beras ini akan terlihat hasilnya jika dilakukan secara rutin dan beras yang digunakan haruslah higienis dan tidak berbau. Bila beras yang digunakan sudah tidak layak digunakan maka hasilnya jusru tidak sesuai dengan yang anda harapkan bahkan bisa sebaliknya.  Dalam memutihkan wajah secara alami memang butuh kesabarn, olehnya itu jika anda menggunakan cara ini sebagai metode pemutih wajah anda, akan butuh waktu dan proses yang cukup lama. Namun kabar baiknya hasil yang diperoleh cukup memuaskan nantinya.

#2 – Cara Memutihkan Wajah dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk secara ilmiah mengandung minyak esensial dan vitamin yang terbukti efektif dalam memutihkan wajah secara alami. Pertama-tama kulit jeruk yang digunakan harus terlebih dahulu dijemur di bawah terik matahari hingga kering. Gunanya adalah untuk memperoleh ekstrak kulit jeruk dan akan digunakan sebagai pemutih wajah alami anda nantinya. Kulit jeruk kering kemudian dipotong-potong lalu blender hingga lembut dan tambahkan susu secukupnya agar berbentuk pasta, nah pasta inilah yang anda akan gunakan memutihkan kulit wajah secara alami.

Mulai dengan membersihkan terlebih dahulu wajah menggunakan air bersih, lalu oleskan pasta hasil racikan tadi kemudian tunggu beberapa menit. Selanjutnya, bersihkan wajah anda dengan air hangat.

#3 – Cara Memutihkan Wajah dengan Kentang secara Alami

Memutihkan wajah dengan carai ini memang tergolong alami oleh karena kentang sendiri mengandung zat pemutih kulit. Kentang yang digunakan tentunya adalah yang bagus, setelah itu dicuci hingga bersih. Lalu kulitnya dikupas sampai benar-benar bersih dan dipotong kecil-kecil lalu di blender. Setelah kentang tadi lembut, tambahkan sedikir madu, campurkan madu dan kentang tadi hingga rata dan pemutih wajah dengan kentang anda siap untuk digunakan. Nah, selanjutnya bersihkan wajah anda terlebih dahulu dan oleskan krim pemutih alami di wajah anda hingga kering. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan hal ini secara rutin.

#4 – Cara Memutihkan Wajah secara alami dengan lidah buaya

Bagi sebagian orang, lidah buaya kadang dianggap sebagai tanaman yang menjijikkak.  Tapi tahukah anda jika lidah buaya mempunyai cukup banyak manfaat. Misalnya digunakan untuk bahan makanan pengganti jelly, shampo , maupun bahan kosmetik alami yakni memutihkan wajah itu sendiri. Selain itu, manfaat lain yang telah dibuktikan adalah mampu mengencangkan kulit wajah sehingga mengurangi dampak penuaan dini dan munculnya keriput di wajah.

#5 – Cara memutihkan wajah dengan bengkoang

Dari sekian banyaknya produk kosmetik yang dijual dipasaran, anda tentu pernah mendengar sebagian diantaranya berbahan dasar bengkoang. Ya, bengkoang memiliki kandungan kalsium alam dan fosfor yang dapat memutihkan wajah secara alami, lebih bersih, dan sehat.  Biasanya, bengkoang dijadikan sebagai masker dan lulur.

#6 – Cara memutihkan wajah dengan buah alpukat

Buah  Alpukat pun ternyata dapat digunakan sebagai pemutih wajah secara alami. Dengan kandungan vitamin, mineral, serta minyak alami yang berperan dalam membantu memutihkan dan mempercantik kulit terutaman daerah wajah anda. Anda dapat menggunakan kulit bagian dalam dari alpukat, gosokkan pada bagian wajah anda dengan lembut, lalu bilas dengan air setelah 15 menit.

#7 – Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat

Buah tomat sering digunakan sebagai bahan dasar ramuan atau obat untuk menunda penuaan, karena zat yang terkandung di dalam tomat mampu mengangkat sel kulit mati dan membantu memutihkan kulit wajah secara alami. Bagaimana caranya?  Siapkan tomat segar  yang telah dibersihkan dengan susu kira-kira 250 ml serta air secukupnya. Dinginkan di lemari es, dan oleskan ke wajah anda kira-kira 10 menit. Gunakan masker ini tomat dan susu ini 1 atau 2 kali dalam sehari selama 1 minggu, dengan demikian wajah anda akan nampak lebih putih dan lebih cerah.

64 Comments

  1. Joel putra campar
    Posted April 29, 2013 at 1:35 am | Permalink

    Good

  2. Posted May 3, 2013 at 5:56 am | Permalink

    saya pngin wjah saya putih. tidk brjerawat
    saya malu dngan tmn tmn saya yg mmiliki kulit yang indah

    • Akrin
      Posted August 24, 2013 at 1:06 pm | Permalink

      Yang paling ampuh thu pkai air beras atau pakai kulit alfokat yg di dlam.a. .

      • wayan rizky
        Posted October 5, 2014 at 12:14 pm | Permalink

        Saya ingin putih dan tdk kusam cara apa??

  3. Posted May 16, 2013 at 8:35 am | Permalink

    kalau dengan lidah buaya cukup berapa lama tuh untuk kelihatan hasilnya..

  4. Salsabila
    Posted May 20, 2013 at 4:12 am | Permalink

    cara menggunakan lidah buaya Gimana …

  5. Silvia
    Posted May 28, 2013 at 10:31 am | Permalink

    Kalo yang cepet gimana? Trus klo gak pake lama sehari aja,
    trus klo pake air beras , berasnya itu yang belom mateng apa dah di masak ?

  6. epicart
    Posted June 3, 2013 at 12:24 am | Permalink

    kalo q paling manjur pake bengkoang,,lgsg kliatan putihny..

  7. Asta
    Posted June 5, 2013 at 8:39 pm | Permalink

    Law dengan blerang bsa ngak. . .

  8. Posted June 6, 2013 at 2:04 am | Permalink

    aku lebih sering pakai cara yg ngebersihin muka dgn air cucian beras.

    • anggi
      Posted October 15, 2013 at 5:32 am | Permalink

      Kalo pake air beras itu caranya? Caranya itu cuma disiram kewajahkan? Klo pake air beras itu gausah cuci pake sabun muka?

      • ikhal
        Posted November 11, 2013 at 7:04 am | Permalink

        ya mungkin gitu kali caranxa ..

    • michela
      Posted November 13, 2013 at 1:18 pm | Permalink

      kalau pake air beras air cucian beras yang ke berapa ya?
      kan kalau nyuci beras kan berkali kali

  9. Posted June 11, 2013 at 12:34 pm | Permalink

    lidah buaya kan gatal

  10. euis
    Posted June 13, 2013 at 5:17 pm | Permalink

    Good

  11. Posted June 16, 2013 at 6:29 am | Permalink

    .. eh kalo buat kulit hitam itu gimana tips.nya

  12. fera and wind
    Posted June 18, 2013 at 3:53 am | Permalink

    bagus gak sihhh???

  13. Posted June 25, 2013 at 5:42 am | Permalink

    Saya mau wajah saya thu putih,
    tp cara nx saya gc tau.

  14. Posted August 6, 2013 at 9:06 am | Permalink

    Saya mau kulit wajah sya menjadih semula tdah ada jerawat sedikit pun dn wajah seputih beras,

  15. sonia
    Posted August 24, 2013 at 6:09 pm | Permalink

    ampuh gak?

  16. Tika
    Posted September 21, 2013 at 1:16 pm | Permalink

    Cara palimg manjur cpett dan mudah,,sya pngn wajah sya putih sperti tmen”

  17. Posted September 25, 2013 at 2:55 pm | Permalink

    .bgaiimna cra yy kllau pke bengkoang ?

  18. dhella thalib
    Posted October 7, 2013 at 1:14 pm | Permalink

    gak ada cra lai ya

  19. andi
    Posted October 11, 2013 at 3:50 pm | Permalink

    putih dngan cpat

  20. RAW
    Posted October 15, 2013 at 3:06 am | Permalink

    Otoh..
    Logika lha klo yg namanya beras itu yaa masih mentah lah..klo yg udah matang tu namanya nasi

  21. Posted October 16, 2013 at 7:50 am | Permalink

    Ternyata memutihkan wajah itu tidak selalu harus yang mengandung kimia dan tidak perlu mengeluarkan biaya. yah.

    trims. infonya. sangat bermanfaat

  22. Rahma
    Posted October 22, 2013 at 1:42 pm | Permalink

    Kalau dgn bngk0ang g.mana cra.a thu n manjur gag ch

  23. Posted October 26, 2013 at 1:02 am | Permalink

    t0mat dgn susu itu, susu yg gmna yah?

  24. Syiti Masitoh
    Posted October 29, 2013 at 3:37 am | Permalink

    Aq pengen kulit putih kaya orang lain…

  25. Posted November 10, 2013 at 6:05 am | Permalink

    Mksih tips nya yg brmnfaat….:-)

  26. ikhal
    Posted November 11, 2013 at 7:01 am | Permalink

    patut di di coba tu tipz mxa tu

  27. nana
    Posted November 13, 2013 at 1:14 pm | Permalink

    yang air beras ,air cucian beras yang pertama sampai terakhir atau pertama atau terakhir atau yang lainnya

  28. siska
    Posted December 3, 2013 at 6:28 am | Permalink

    beras yang gimanakah untuk wajah ?

  29. Posted December 6, 2013 at 4:04 am | Permalink

    wah asyik tuh, klk bisa putih.
    past bnyk yg naksir. hehehe

  30. Posted December 14, 2013 at 11:39 pm | Permalink

    Setiap hri saya suka main basket di siang hari , lama2 muka saya jadi hitam dan kotor
    Kalau gitu cocoknya pke masker buah apa?

  31. ovhii
    Posted December 15, 2013 at 8:09 am | Permalink

    info.nya bagus banget . Makasii :) .

  32. yulian
    Posted December 16, 2013 at 5:42 pm | Permalink

    Maaf,,sya ada tips dgn menggunakan beras bagi yang bingung,,
    Jd ambilah beras segenggam trus rendam semalaman trus besokny tiris dan keringkan,beras diblender hingga jd tepung beras,ambil 2 sendok tepung campur dgn satu sendok madu kemudian aduk trus pake untuk masker 2-3 kali sminggu,,trima kasih

  33. Posted December 27, 2013 at 4:44 pm | Permalink

    makasih ats infonya, lengkap tepat dan simpel…

  34. Risa
    Posted December 28, 2013 at 8:28 am | Permalink

    Mkzhh infooonyyaaa ,, tp tlg djwb coment tmn2 Yaa :-)

  35. Posted January 4, 2014 at 5:20 am | Permalink

    Nah ini yang kami cari-cari.

  36. Amie sity aminah
    Posted January 8, 2014 at 3:17 pm | Permalink

    Kalau pkek jeruk nipis gak toe

  37. Yuliana putri hamdani
    Posted January 19, 2014 at 10:55 am | Permalink

    Its good..
    Thank u ..:)

  38. ayuk median
    Posted January 25, 2014 at 8:24 am | Permalink

    Maksi banget infonya, bermamfaat banget :)

  39. Posted January 26, 2014 at 9:24 am | Permalink

    Klo pake cucian air beras, air nya harus banyak apa sedikit?

  40. Habibah Ismail
    Posted February 13, 2014 at 6:52 am | Permalink

    Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat

    Buah tomat dikisar dan diletak susu untuk jadikan masker. Betul tak?

  41. tiny bolu tambunan
    Posted February 19, 2014 at 4:33 am | Permalink

    pake susu kental apa susu bubuk ??

  42. Yayukx. .
    Posted February 25, 2014 at 2:35 pm | Permalink

    Klauw t0mat + susu. . Susuny ithu yg diminum apa susu murni yg l0m ada campurany siiihhh. . . ?
    #t0lng_dijawab_pentinggg

  43. liayana lee
    Posted March 3, 2014 at 5:08 pm | Permalink

    klau wajah jnis kusam dan berminyak guna apa supaya wajah cantik.

  44. Posted March 7, 2014 at 8:53 am | Permalink

    Terimakasih informasinya, semoga bermanfaat, betul banget informasinya…. paling sering aku pake air beras dan alpokat, bagus lagi klu pake madu + susu :)

  45. Posted March 18, 2014 at 6:54 am | Permalink

    Jujur masih bingung untuk cara yang pakai tomat yg dijadikan masker untuk wajah. Tapi perlu di coba siap tahu work.

    Cara alami khususnya pakai tomat, pemakaiannya lebih baik di pagi hari atau malam hari ya?

  46. resky
    Posted March 27, 2014 at 12:22 pm | Permalink

    bagaimana cara.y agar jerawat cepat hilang dan tdk berkas??

  47. Posted March 29, 2014 at 1:29 am | Permalink

    Wah.. saya salut dengan cara-cara diatas. terlebih lagi jikalau dipraktekkan akan menunjang wajah kita menjadi putih berseri ya.. hehe..
    salam kenal dari saya :)

  48. Ana
    Posted April 14, 2014 at 11:35 am | Permalink

    sy ini seorang atlit,asalnya kulit sy putih tp sjak sy ad ltihan olahraga kulit sy mnjadi gelap

  49. tina
    Posted April 18, 2014 at 5:36 am | Permalink

    bagaimana sih caranya menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara alami dan cepat?

  50. Rina dwi
    Posted May 8, 2014 at 3:54 pm | Permalink

    klo cara ngilangin komedo gimana ya???

  51. Posted May 30, 2014 at 8:41 am | Permalink

    Mungkin :D

  52. Evina Dwi Sintia
    Posted June 24, 2014 at 1:05 am | Permalink

    Gak usah banyak tanya. Yang perawatan alami gak bisa cepet dilihat hasilnya, itu butuh konsisten dan ketlatenan. Pesen sama bunda buat nyisihin air beras tiap pagi. Pake deh seterusnya, anggap aja itu air biasa sperti mencuci muka biasanya. Ingat konsisten itu perlu. Kalo seminggu ini rutin, besoknya bolong” yaa gak ada hasilnya. Saya udah pakeselama satu tahun dan hasilnya saya puas. Konsisten dan rutin! :-)

  53. Posted July 9, 2014 at 4:14 pm | Permalink

    Tipsnya sangat bermanfaat untuk saya. Teriamakasih untuk tipsnya :)

  54. ramadhanramona
    Posted July 18, 2014 at 3:17 am | Permalink

    Ada yg lbih evektif gk?

  55. Posted July 19, 2014 at 10:51 am | Permalink

    Paling ampuh tdur/diam di rumah ,, mandi nya gosokan dengan benar putih deh :p :D

  56. Posted August 31, 2014 at 1:48 pm | Permalink

    good

  57. Wulan
    Posted September 1, 2014 at 11:35 am | Permalink

    Btuh berapa lma cra perawat memutihkan wjah ?

  58. marisa kurnia.s
    Posted October 3, 2014 at 5:19 pm | Permalink

    makasih saran yg membantu skale ;)

  59. yuli
    Posted October 4, 2014 at 4:16 am | Permalink

    kalo pake tomat+susu tuh caranya gimna sih??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>