7 Cara Mudah Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah Secara AlamiMungkin anda sudah mendengar banyak sekali cara memutihkan wajah hususnya bagi para wanita yang mendambakan kulit wajah putih dan bersih. Meskipun sejumlah wanita yang lainnya justru ingin kulitnya tampak eksotis layaknya jenis kulit orang indonesia kebanyakan. Memperoleh kulit wajah yang putih dengan cara alami bahkan instan tentu membutuhkan kedisiplinan dalam menjaga kebersihan permukaan kulit terutama wajah. Dimulai saat bangun pada pagi hari hingga tidur kembali. Dengan demikian wajah anda akan nampak lebih putih dan sehat sehingga rasa percaya diri pun kian meningkat.

Cara memutihkan wajah belakangan ini sangat banyak di cari karena menjadi hal yang begitu penting bagi beberapa wanita. Ya, tampil cantik dan perfeksionis serta bebas jerawat.

Ada beberapa cara memutihkan wajah yang mungkin pernah anda dengar baik melalui buku maupun saran dari teman-teman, mulai dari perawatan menggunakan skin care, pembersih wajah, sun block, pelembab, hingga spa. Dari sekian banyaknya cara maupun jenis agar wajah tampak lebih putih, tentu biaya yang harus anda keluarkan pun tidak sedikit.

#1 – Memutihkan Wajah dengan Air Beras

Memutihkan wajah dengan metode tradisional memang cukup banyak dikenal dan diterapkan oleh beberapa orang karena terbukti ampuh dan jauh lebih aman. Air beras adalah salahsatunya.

Penggunaan air beras untuk memutihkan wajah yang dimaksud tentunya bukanlah beras yang sudah dilembutkan kemudian di beri air, melainkan air beras setelah beras tersebut dicuci dengan benar-benar bersih kemudian digunakan sebagai pencuci muka atau wajah. Hanya saja cara memutihkan wajah dengan beras ini akan terlihat hasilnya jika dilakukan secara rutin dan beras yang digunakan haruslah higienis dan tidak berbau. Bila beras yang digunakan sudah tidak layak digunakan maka hasilnya jusru tidak sesuai dengan yang anda harapkan bahkan bisa sebaliknya.  Dalam memutihkan wajah secara alami memang butuh kesabarn, olehnya itu jika anda menggunakan cara ini sebagai metode pemutih wajah anda, akan butuh waktu dan proses yang cukup lama. Namun kabar baiknya hasil yang diperoleh cukup memuaskan nantinya.

#2 – Cara Memutihkan Wajah dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk secara ilmiah mengandung minyak esensial dan vitamin yang terbukti efektif dalam memutihkan wajah secara alami. Pertama-tama kulit jeruk yang digunakan harus terlebih dahulu dijemur di bawah terik matahari hingga kering. Gunanya adalah untuk memperoleh ekstrak kulit jeruk dan akan digunakan sebagai pemutih wajah alami anda nantinya. Kulit jeruk kering kemudian dipotong-potong lalu blender hingga lembut dan tambahkan susu secukupnya agar berbentuk pasta, nah pasta inilah yang anda akan gunakan memutihkan kulit wajah secara alami.

Mulai dengan membersihkan terlebih dahulu wajah menggunakan air bersih, lalu oleskan pasta hasil racikan tadi kemudian tunggu beberapa menit. Selanjutnya, bersihkan wajah anda dengan air hangat.

#3 – Cara Memutihkan Wajah dengan Kentang secara Alami

Memutihkan wajah dengan carai ini memang tergolong alami oleh karena kentang sendiri mengandung zat pemutih kulit. Kentang yang digunakan tentunya adalah yang bagus, setelah itu dicuci hingga bersih. Lalu kulitnya dikupas sampai benar-benar bersih dan dipotong kecil-kecil lalu di blender. Setelah kentang tadi lembut, tambahkan sedikir madu, campurkan madu dan kentang tadi hingga rata dan pemutih wajah dengan kentang anda siap untuk digunakan. Nah, selanjutnya bersihkan wajah anda terlebih dahulu dan oleskan krim pemutih alami di wajah anda hingga kering. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan hal ini secara rutin.

#4 – Cara Memutihkan Wajah secara alami dengan lidah buaya

Bagi sebagian orang, lidah buaya kadang dianggap sebagai tanaman yang menjijikkak.  Tapi tahukah anda jika lidah buaya mempunyai cukup banyak manfaat. Misalnya digunakan untuk bahan makanan pengganti jelly, shampo , maupun bahan kosmetik alami yakni memutihkan wajah itu sendiri. Selain itu, manfaat lain yang telah dibuktikan adalah mampu mengencangkan kulit wajah sehingga mengurangi dampak penuaan dini dan munculnya keriput di wajah.

#5 – Cara memutihkan wajah dengan bengkoang

Dari sekian banyaknya produk kosmetik yang dijual dipasaran, anda tentu pernah mendengar sebagian diantaranya berbahan dasar bengkoang. Ya, bengkoang memiliki kandungan kalsium alam dan fosfor yang dapat memutihkan wajah secara alami, lebih bersih, dan sehat.  Biasanya, bengkoang dijadikan sebagai masker dan lulur.

#6 – Cara memutihkan wajah dengan buah alpukat

Buah  Alpukat pun ternyata dapat digunakan sebagai pemutih wajah secara alami. Dengan kandungan vitamin, mineral, serta minyak alami yang berperan dalam membantu memutihkan dan mempercantik kulit terutaman daerah wajah anda. Anda dapat menggunakan kulit bagian dalam dari alpukat, gosokkan pada bagian wajah anda dengan lembut, lalu bilas dengan air setelah 15 menit.

#7 – Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat

Buah tomat sering digunakan sebagai bahan dasar ramuan atau obat untuk menunda penuaan, karena zat yang terkandung di dalam tomat mampu mengangkat sel kulit mati dan membantu memutihkan kulit wajah secara alami. Bagaimana caranya?  Siapkan tomat segar  yang telah dibersihkan dengan susu kira-kira 250 ml serta air secukupnya. Dinginkan di lemari es, dan oleskan ke wajah anda kira-kira 10 menit. Gunakan masker ini tomat dan susu ini 1 atau 2 kali dalam sehari selama 1 minggu, dengan demikian wajah anda akan nampak lebih putih dan lebih cerah.

Comments

  1. 9

    Silvia says

    Kalo yang cepet gimana? Trus klo gak pake lama sehari aja,
    trus klo pake air beras , berasnya itu yang belom mateng apa dah di masak ?

    • 26

      says

      Dear, kalo pengen wajah ny putih
      Pake masker susu, rutin lakukan tiap hari
      trus aku kadang* pake juga thu tomat
      langsung nge’efek
      masker susunya disarankan dipake saat malam hari, jadi pagi harinya wajah jadi fresh :)

      dulunya wajah aku Kusem, dekil, jerawatan
      Tapi krna rutin masker susu, alhamdulillah wajah ku jadi Putih bersih alami
      Temen* yg tadinya menghina wajah aku, skrg malah gak berenti muji* wajah aku

      Susu/Tomat/Beras Recommended banget bagi yg pengen punya wajah putih :)

  2. 43

    yulian says

    Maaf,,sya ada tips dgn menggunakan beras bagi yang bingung,,
    Jd ambilah beras segenggam trus rendam semalaman trus besokny tiris dan keringkan,beras diblender hingga jd tepung beras,ambil 2 sendok tepung campur dgn satu sendok madu kemudian aduk trus pake untuk masker 2-3 kali sminggu,,trima kasih

  3. 54

    Yayukx. . says

    Klauw t0mat + susu. . Susuny ithu yg diminum apa susu murni yg l0m ada campurany siiihhh. . . ?
    #t0lng_dijawab_pentinggg

  4. 57

    says

    Jujur masih bingung untuk cara yang pakai tomat yg dijadikan masker untuk wajah. Tapi perlu di coba siap tahu work.

    Cara alami khususnya pakai tomat, pemakaiannya lebih baik di pagi hari atau malam hari ya?

  5. 60

    says

    Wah.. saya salut dengan cara-cara diatas. terlebih lagi jikalau dipraktekkan akan menunjang wajah kita menjadi putih berseri ya.. hehe..
    salam kenal dari saya :)

  6. 66

    Evina Dwi Sintia says

    Gak usah banyak tanya. Yang perawatan alami gak bisa cepet dilihat hasilnya, itu butuh konsisten dan ketlatenan. Pesen sama bunda buat nyisihin air beras tiap pagi. Pake deh seterusnya, anggap aja itu air biasa sperti mencuci muka biasanya. Ingat konsisten itu perlu. Kalo seminggu ini rutin, besoknya bolong” yaa gak ada hasilnya. Saya udah pakeselama satu tahun dan hasilnya saya puas. Konsisten dan rutin! :-)

  7. 76

    says

    memang klo pemutih dari alam lama putihnya,,,tapi kan ga ada efek sampingnya,,gag ada resiko klo mau make,,justru yang cepat putih yang harus di hati-hati….
    think smart

  8. 79

    ririn says

    manjur bgt.baru pake sehari udah tersa lembut dan bekas jerawat memudar,suer..tp rutin ya.tipis tipis aj diwajah,seperti pakebedak.lembut bgt….

  9. 82

    Annisa Novtidiya says

    Cara menggunakan tomat :: tomatnya dicampur susu apa nggak? Trus dipake 2x sehari kapan aja makenya?
    *thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *